Selasa, 10 November 2015

"Animasi" buatan anak bangsa


          Animasi adalah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Pada awal penemuannya, film animasi dibuat dari berlembar-lembar kertas gambar yang kemudian di-"putar" sehingga muncul efek gambar bergerak. Dengan bantuan komputer dan grafika komputer, pembuatan film animasi menjadi sangat mudah dan cepat. Bahkan akhir-akhir ini lebih banyak bermunculan film animasi 3 dimensi daripada film animasi 2 dimensi.

          Memang sih penulis masih suka menonton animasi luar negeri. Mungkin kita berpikir Indonesia belum bisa menciptakan animasi yang keren seperti negera-negara, tapi mari kita ulas beberapa animasi anak bangsa, cekidot :

1 . "Meraih Mimpi" termasuk dalam daftar film animasi buatan Indonesiayang paling mendunia. Film ini menceritakan sebuah semangat pantang menyerah dari setiap gangguan seorang dengan memiliki sifat serakah yang ingin merusak alam dan lingkungan hidup. film ini tidak hanya dimeriahkan oleh tokoh manusia saja, namun juga dengan tokoh binatang yang lucu dan bisa bernyanyi. Sehingga film ini juga dapat menjadi pelajaran untuk anak usia dini agar mendapatkan pendidikan etika sejak dini.

        Spoiler :
2 . "Pada Suatu Ketika" Cerita tentang bagaimana ketika kehidupan berjalan seperti biasa bertempat di pasar tradisional. suasana pasar tradisional nampak jelas dari mulai, pedagang, jalanan di tenganhnya hingga kompresor tukang tambal ban juga ada, pokoknya menggambarkan pasar tradisional yang sebenarnya… Makin menarik karena tiba tiba saja ada pesawat asing di atas langit yang dapat mengubas kendaraan menjadi robot.

        Spoiler :

3 . "Adit Sopo Jarwo" Kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi pada masa mendatang.

        Spoiler : 
4 . "Battle of Surabaya" menceritakan petualangan MUSA, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dlm pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya. Bahkan animasi ini dilirik oleh Disney

        Spoiler :


"Buktikan Indonesia Bisa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar